Search Results for: bola malam ini

WolfsburgPada laga pertama perempat final Liga Champions musim ini ada sebuah kejutan yang terjadi. Kejutan itu tercipta pada pertandingan yang mempertemukan Wolfsburg versus Real Madrid. Tanpa disangka wakil Jerman tersebut mengalahkan salah satu kandidat kuat juara Liga Champions musim ini, Real Madrid.

Menjadi tim kuda hitam karena baru pertama kali mereka bisa lolos sampai babak perempat final, Wolfsburg langsung menghadapi juara 10 kali Real Madrid. Tentu saja pasukan Dieter Hecking ini tak diunggulkan untuk bisa lolos ke semifinal atau bisa mengalahkan Madrid.

Namun, hasil leg pertama yang dihelat di Volkswagen Arena, Kamis (7/4/2016) dinihari WIB tadi, memutarbalikkan semua prediksi. Ketika 90 menit laga berakhir, Wolfsburg justru keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

“Hari Selasa kemarin saya melihat mata Anda semua dan tidak ada yang yakin dengan apa yang saya katakan. Tapi Anda lihat, apapun bisa terjadi dalam sepakbola,” ujar Hecking seperti dilansir Soccerway.

“Anda harus mengeluarkan energi sebanyak mungkin ketika menghadapi tim top seperti Madrid. Jika Madrid membukakan pintu untuk kami, maka kami harus bisa menerobosnya,” sambungnya.

“Penalti? Ada kontak di sana jadi menurut saya jelas itu penalti.”

“Bruno Henrique adalah salah satu pemain kunci malam ini. Kami ingin mengejutkan Real dengan pemain seperti ini,” tutupnya.

Selanjutnya pekerjaan Wolfsburg tak akan mudah, karena mereka akan bertandang ke Santiago Bernabeu pekan depan. Apalagi dengan kondisi saat ini Madrid dipastikan akan mati-matian mengejar defisit dua gol.

Read Full Article

LeicesterKisah perjalanan Leicester City musim ini bak cerita dongeng 1001 malam. Apa yang mereka raih sampai pekan ke-32 sungguh diluar dugaan dan membuat banyak orang memberikan apresiasi setinggi-tingginya bahkan dari keluarga kerajaan Inggris, Pangeran William.

Duduk di puncak klasmen Premier league, dengan selisih tujuh poin dengan rival terdekat mereka Tottenham Hotspurs, membuat mereka kini kian dekat dengan trofi juara Liga tertinggi di Inggris tersebut, sekaligus akan mencatatkan sebuah sejarah baru di era sepakbola modern.

Melihat sejenak bagaimana kondisi mereka musim lalu, tepatnya di bulan April 2015, Leicester masih ada di dasar klasemen Premier League dan terancam degradasi. Namun dengan kerja keras, mereka akhirnya mampu melewati musim lalu dengan tetap bisa tinggal di Premier League.

Di tangan Claudio Ranieri musim ini, Leicester saat ini justru menjadi tim yang paling konsisten. Jika pun nantinya Leicester gagal juara, setidaknya mereka sudah mencatatkan pencapaian terbaik musim ini yakni finis empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

“Tentu saja Liga Champions itu fantastis. Bisakan Anda membayangkan jika Bayern Munich, Barcelona, Real Madrid, dan tim-tim lain datang ke sini (King Power Stadium) musim depan?,” ujar Ranieri seperti dikutip Soccerway.

“Itu sungguh luar biasa bagi fans kami dan semua orang. Pengalaman yang bagus. Tapi untuk saat ini kami fokus ke Sunderland dan tidak ada yang lain,” sambungnya.

“Kami harus sangat memahami bahwa musim ini adalah musim yang aneh. Musim depan Anda harus mengulanginya lagi dari nol.”

“Musim depan kami harus bekerja lebih keras karena apa yang terjadi musim ini tidak selalu bisa terjadi.”

“Kami menjadi inspirasi bagi tim-tim kecil lainnya. Kini kami sudah membuka hati untuk semuanya, tim kecil dan para pemain biasa-biasa saja.”

“Berapa banyak pemain kami yang bermain di kompetisi non-liga atau liga kecil beberapa musim lalu?.”

“Dan itu bagus untuk sepakbola, publikasi yang bagus untuk semua orang. Ini fantastis,” tutupnya.

Siapa sangka klub yang musim lalu berjuang keras keluar dari degradasi tersebut justru musim depan akan menghadapi tim-tim elite Eropa sekelas Barcelona, Real Madrid atau Bayern Munchen, yang selama ini hanya ada dalam angan-angan pemain The Foxes.

Read Full Article

arsenalArsene Wenger mengaku tidak suka dengan pertandingan ulangan yang harus dia lakoni untuk lolos ke putaran kelima Piala FA. Namun harus diakui manajer asal Prancis tersebut bahwa Hull City memang bertahan dengan baik dalam pertandingan kemarin.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger merasa geram dengan hasil imbang yang didapat timnya dalam pertandingan putaran keenam Piala FA melawan Hull City. Arsenal memang gagal raih kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung pada sabtu malam kemarin (20/02) waktu setempat, bermain di kandang sendiri, mereka bahkan tidak mampu mencetak gol ke gawang The Tiger. Hasil ini membuat Arsenal harus melakoni laga ulangan yang akan berlangsung di markas Hull City untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Terkait laga ulangan itulah Arsene Wenger tidak terima, karena dengan diadakannya laga ulangan, Jadwal tim akan semakin padat.

”Jika tidak ada lagi pemain yang cedera, menurut saya kami akan bisa mengatasi pertandingan ulangan nanti, tapi tentu saja, pertandingan ulangan sama sekali bukan hal yang ideal. Jelas saya tidak senang dengan hasil ini, partai ulangan bukanlah keinginan kami, namun Hull City memang bertahan dengan sangat baik, kami bisa menguasai bola, tapi kami tidak tajam dan akurat di lini depan” Ujar Wenger kepada BT Sports selepas pertandingan.

Arsenal sendiri akan berhadapan dengan barcelona pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions Eropa tengah pekan ini.

Read Full Article

VardySetelah banyak yang menganggap Jamie Vardy sudah kehabisan bahan bakar, dan sulit mencetak gol lagi, semua anggapan tersebut terbantahkan pada laga dini hari tadi (3/2).

Menjamu Liverpool di King Power Stadium, pasukan Claudio Ranieri sukses meraup poin penuh lewat dua gol Vardy. Bahkan salah satu golnya tercipta lewat aksi fantastis. Dengan tendangan volly dari luar kotak penalti, bola terarah menembus gawang The Reds.

“Bagaimana Riyad Mahrez mengoper ke Vardy, dan Vardy punya waktu untuk melihat kipernya agak maju, itu luar biasa,” kata Ranieri seperti dikutip Soccerway.

“Semua pemain sudah saling mengetahui pergerakan rekannya sebelum melakukan gerakannya itu sendiri. Kami sekarang sedang menikmati permainan kami. Kalah pun jadi tidak penting-penting amat karena kami sudah bermain dengan cara kami sendiri.”

“Tadi itu sebuah penampilan bagus. Pada awal babak kedua kami kesulitan ketika mereka punya peluang bagus untuk bikin gol. Di babak kedua kami juga bikin peluang bagus lain. Saya amat puas dengan para pemain karena kami banyak melakukan tekanan terhadap lawan yang punya permainan menekan amat baik. Malam ini kami berniat menang dan hasilnya luar biasa,” bebernya.

Dengan kemenangan ini Leicester City makin kokoh dipuncak klasmen dengan 50 poin. Disusul Manchester City di tempat kedua terpaut tiga poin. Sementara dengan tambahan dua gol yang dibuatnya, Vardy masih memimpin daftar top skorer Premier League dengan 18 gol.

Read Full Article

kloppPujian datang dari arsitek Liverpool, Jurgen Klopp untuk pelatih yang menjadi legenda hidup United, Sir Alex Ferguson. Bahkan Klopp menyebut Ferguson sebagai John Lennon-nya sepakbola, yang juga menjadi penyanyi legend negeri Elizabeth tersebut.

Klopp juga menyebut salah satu pendiri grup band ikonik asal Liverpool, The Beatles, Lennon, sebagai bentuk pujian untuk Ferguson. Pujian itu diucapkan menjelang pertandingan Liverpool melawan MU di Anfield, Minggu (16/1/2016) malam WIB.

Fergie memang menjadi manajer yang sempat dikagumi banyak pelatih lain saat menangani United pada eranya. Ia telah memberikan banyak gelar untuk MU. Dengan meraih 13 gelar Liga Inggris, ia juga memberikan lima Piala FA, empat Piala Liga, 10 Community Shield, dua Liga Champions, satu piala Winners, satu Piala Super Eropa, satu Piala Interkontinental, dan satu Piala Dunia Antarklub.

“Saya mempunyai beberapa memori bagus dengan Sir Alex Ferguson. Sunggu suatu kebanggan bisa berbincang dengan Sir Alex. Saya membutuhkan waktu 10 menit untuk mengerti bahasanya, lalu baik-baik saja,” kata Klopp di Sports Mole,

“Mungkin dia manajer terhebat yang pernah ada –John Lennon-nya sepakbola. Tentu saja sungguh luar biasa bisa berbincang dengan dia, bagi saya.”

“Saya sangat memberikan respek, bagi saya karena apa yang sudah dia lakukan dalam hidupnya sebelumnya dan tak mudah untuk manajer lain melakukannya,” imbuhnya.

Selepas pensiun, United sempat di latih oleh David Moyes, namun itu tak bertahan lama. Setelah itu United menunjuk manajer asal Belanda, Louis Van Gaal yang melatih hingga saat ini. Namun banyak berhembus kabar bahwa posisi Van Gaal juga terancam akibat belum konsistennya penampilan Setan Merah musim ini.

Read Full Article

ozilPemain tengah Arsenal ini sedang menunjukkan kualitasnya sebagai pemain top dunia. Playmaker asal Jerman Mesut Ozil telah mengalami transformasi yang luar biasa musim ini bersama The Gunners.

Awalnya para fans Arsenal tidak terlalu yakin akan kualitas Ozil. Gaya bermainnya yang kurang cepat membuatnya tampak malas dan tidak cocok dengan karakter permainan Liga Inggris yang cepat dan agresif.

Ia juga terlihat ogah untuk membuat body contact dengan lawan, dan membuat ia terlihat tidak suka permainan yang keras

Namun musim ini pemain Jerman tersebut terlihat kembali ke bentuk terbaiknya, seperti assistnya yang terus berlanjut membantu Arsenal meraih kemenangan.

Ozil melakukannya lagi tadi malam dalam lanjutan pertandingan di Liga Premier. Ozil membuat setidaknya lebih dari dua assist saat Arsenal mengalahkan saingannya di Liga Utama Manchester City dengan skor 2-1 di Emirates Stadium.

Assist pertama ia berikan di menit ke-33 dan diselesaikan apik oleh Theo Walcott. Begitu pula saat terciptanya gol kedua oleh Giroud. Gol ini terjadi berkat assist Ozil di menit injury time babak pertama.

Ini adalah ciri khas yang dimiliki oleh Ozil, saat ia mengumpan bola dengan sempurna hanya beberapa inci melalui Olivier Giroud. Kemenangan ini membawa Arsenal tetap di posisi kedua klasmen sementara terpaut 2 point dar Licester City yang berada dipuncak.

Read Full Article