Zidane Tegaskan, Gelar Juara Bergantung Pada Para Pemain Madrid

Pelatih Zinedine Zidane angkat bicara tentang potensi tim asuhannya untuk merebut gelar juara La Lia Spanyol musim ini dari Barcelona. Menurut pelatih asal Prancis, semuanya bergantung pada para pemainnya sendiri.

Sejauh 33 pertandingan yang telah berlangsung, Real Madrid sudah mengumpulkan 74 poin dari 33 pertandingan dan berhak berada di puncak klasemen. Sementara itu, Barcelona yang berada di peringkat ke-2 baru mengoleksi 70 poin.

Dengan keunggulan empat poin itu, bisa dikatakan Real Madrid punya peluang yang besar untuk merebut gelar La Liga dari tangan sang rival abadi. Namun, masih ada lima pertadingan tersisa di musim ini, secara matematis semua kemungkinan masih bisa terjadi.

Andai Real Madrid bisa memenangkan lima laga terakhir, maka secara otomatis mereka akan menjadi juara. Pasalnya, Messi dkk hanya bisa meraih 85 poin saja jika berhasil memenangkan sisa pertandingan.

Dengan kata lain, Real Madrid sekarang ini hanya membutuhkan tambahan 11 poin lagi untuk bisa memastikan gelar juara musim ini. Jelas itu sangat mungkin diraih oleh Sergio Ramos dkk, meski tentu tidak akan mudah.

Pelatih Zinedine Zidane sendiri mengakui bahwa berhasil atau tidaknya Real Madrid meraih gelar Juara La Liga Spanyol musim ini tergantung pada performa para pemainnya sendiri.

Dengan tugasnya sebagai juru taktik, Zinedine Zidane hanya memberikan instruksi dari pinggir lapangan di setiap pertandingan, sisanya bergantung pada para pemain.

“Kuncinya adalah para pemain. Mereka yang bermain di lapangan dan mereka sadar bahwa ada momen-momen sulit. Tanpa pengorbanan tidak bisa rebut apapun dalam sepak bola.”

“Tugas saya adalah membuat arahan, kalau ada momen yang sulit, memberi ketenangan dan kesabaran, berpikir positif. Itu yang terjadi, tetapi merekalah yang berada di dalam lapangan dan mereka yakin dengan apa yang kami lakukan. Itu saja,” ujar Zidane kepada Situs resmi Madrid.

Real Madrid sendiri saat ini tengah bersiap untuk menghadapi lawan yang berat dalam lanjutan La Liga Spanyol, mereka akan berhadapan dengan Athletic Bilbao. Sedangkan Barcelona akan menghadapi Villarreal.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *