Zidane Berharap Ramos Bertahan di Real Madrid Sampai Pensiun

Masa depan Sergio Ramos sedang jadi tanda tanya karena faktanya sampai saat ini belum ada kesepakatan kontrak baru dengan Real Madrid. Padahal, secara pribadi manajer Zinedine Zidane ingin agar sang kapten bertahan di Santiago Bernabeu.

Sudah 15 tahun Sergio Ramos mengenakan seragam kebanggaan Real Madrid. Pemain Spanyol ini direkrut dari Sevilla pada bursa transfer musim panas tahun 2005 silam. Sampai sekarang, dia tak pernah absen menghiasi barisan pertahanan Los Blancos.

Wajar saja, Ramos memang masuk dalam daftar bek terbaik dalam satu dekade terakhir ini. Bahkan, karena ketangguhannya mengawal pertahanan tim, Sang pemain akhirnya dipercaya menjadi kapten tim.

Selama 15 tahun, pemain berusia 24 tahun tersebut mempersembahkan sejumlah trofi, dengan total 21 gelar juara termasuk empat gelar Liga Champions Eropa.

Tak hanya tangguh dalam mengawal pertahanan, Ramos faktanya juga sering kali mencetak gol. Bahkan, dia tercatat sebagai sosok bek paling produktif di Spanyol saat ini. Hanya saja, saat ini kontraknya di Real Madrid tersisa satu musim lagi.

Sedangkan di satu sisi, belum ada kesepakatan kontrak anyar yang tercapai antara kedua pihak. Terkait hal ini, pelatih Zinedine Zidane berharap agar klub segera menuntaskan kontrak baru Ramos, dia bahkan ingin sang Kapten bertahan hingga pensiun di Real Madrid.

“Sergio termasuk di sini sebagai pemain. Ia sudah di sini selama bertahun-tahun dan ia harus pensiun di sini. Itu yang saua pikirkan dan saya akan mempertahankannya,” seru Zidane seperti dilansir Sportsmole.

Sebelum Zidane, ada Predrag Mijatovic yang juga menyarankan Madrid untuk memperpanjang kontrak Ramos. Baginya, kehilangan Ramos akan berdampak besar bagi sang mantan klub, sama seperti saat mereka kehilangan Cristiano Ronaldo.

“Jika saya berada di klub, saya tidak akan membiarkan pemain seperti Cristiano [Ronaldo], Sergio Ramos atau Luka Modric pergi,”

“Mereka adalah pemain yang meskipun kehilangan sedikit kebugaran selama bertahun-tahun, mereka selalu positif untuk para pemain yang akan datang,” kata Mijatovic.

Selama 15 tahun membela Madrid, Ramos sudah mencatatkan 644 penampilan dengan torehan 69 gol sejauh ini.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *