Tanpa Jurgen Klopp, Liverpool Masih Jadi Tim Medoker

Yossi Benayoun memuji dampak kehadiran manajer Jurgen Klopp di Liverpool, karena menurutnya pelatih asal Jerman adalah sosok dibalik kebangkitan The Reds. Andai saja tidak ada Klopp, dia yakin Liverpool masih jadi tim yang pesakitan.

Klopp datang untuk menangani Liverpool sejak Oktober 2015 silam. Ia mendapatkan pekerjaan itu setelah manajemen Tim Marseyside memecat Brendan Rodgers, seiring dengan rangkaian hasil buruk yang didapat klub kala itu.

Pada awalnya, sebagai manajer yang baru mencicipi Premier League dan dibekali skuat seadanya, Klopp tampak kesulitan. Liverpool masih tampak biasa saja dibawah racikan pelatih asal Jerman ini.

Tapi perlahan, Mantan manajer Borussia Dortmund tersebut mulai membuat Liverpool kembali bertaji. Musim lalu mereka berhasil memenangkan trofi Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya bagi Liverpool sejak tahun 2005 silam.

Sedangkan musim ini, Liverpool tinggal selangkah lagi untuk memenangkan gelar Premier League pertama mereka dalam 30 tahun terakhir.

Penampilan Liverpool secara keseluruhan membuat banyak pihak merasa kagum, tak terkecuali Yossi Benayoun.

“Anda bisa melihat komitmen para pemain begitu spesial. Saya tidak melihat ada tim di Eropa yang pemainnya seberkomitmen mereka, di mana dari penyerang hingga penjaga gawang mereka bekerja bersama untuk menekan lawan.”

“Ketika mereka memutuskan untuk menekan lawan, mereka menekan dengan kesebelas pemain mereka dan tidak ada tim yang bisa melawan mereka.” Ujar Benayoun.

Menurutnya, performa apik Liverpool dalam beberapa musim terakhir ini tak terlepas dari peranan Jurgen Klopp. Bahkan jika bukan karena mantan pelatih Dortmund tersebut, Liverpool tentu masih berkutat di papan tengah sebagai tim medioker.

“Mereka bisa seperti ini tentu berkat jasa bersar Jurgen Klopp. Saya rasa ia menghadirkan perbedaan besar dari tim-tim Liverpool sebelumnya. Saya pribadi sangat senang menonton mereka bertanding. Semoga saja mereka bisa lanjut seperti ini dan membuat kita semua bangga.” Tandasnya.

Adapun, Premier League dalam waktu dekat akan kembali digulirkan setelah hampir tiga bulan libur karena pandemi virus Corona. Liverpool dan ke-19 Klub EPL lainnya akan mulai bertanding kembali pada tanggal 17 Juni 2020 nanti.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *