Soal Kontrak Baru di Barcelona, Ter Stegen Enggan Buru-Buru

Penjaga gawang Marc-Andre Ter Stegen saat ini menyisakan dua tahun dalam kontraknya bersama dengan Barcelona. Kendati sudah ada pembicaraan terkait kontrak baru, tapi pemain Timnas Jerman tersebut enggan buru-buru menyepakatinya.

Ter Stegen sendiri bergabung dengan Barcelona dari Borussia M’Gladbach pada musim panas tahun 2014 silam. Pada saat itu, dia harus bersaing dengan Claudio Bravo untuk menjadi pengganti Victor Valdes sebagai andalan utama dibawah mistar gawang.

Sempat harus berbagi jatah bermain dengan Claudio Bravo, pada akhirnya Stegen jadi andalan utama seiring kepergian kiper Chile itu ke Manchester City. Sampai sekarang, Ter Stegen tak tergantikan meski kiper anyar datang silih berganti.

Hanya saja, sekarang ini kontrak pemain Jerman di Camp Nou hanya tersisa sampai 30 Juni 2022 mendatang. Ter Stegen mengaku sudah ada pembicaraan terkait kontrak baru dengan pihak klub, hanya saja yang bersangkutan enggan buru-buru.

“Kontrak saya di Barcelona saat ini menyisakan dua tahun lagi. Sejauh ini saya dan keluarga merasa senang bisa tinggal di sini. Kami merasa seperti berada di rumah. Saya pribadi ingin melanjutkan kerjasama bersama Barcelona. Saat ini sudah ada pembicaraan untuk pembaharuan kontrak, namun saya tidak mau buru-buru untuk membahas hal ini,” kata Ter Stegen.

Lebih lanjut, sosok berusia 27 tahun tersebut mengaku lebih memilih fokus terhadap tugasnya saat ini di Barcelona, demi membantu klub mencapai target di akhir musim. Urusan kontrak baru, sepenuhnya dia serahkan kepada sang Agen.

“Saya fokus penuh terhadap tugas saya. Kami akan menghadapi sejumlah pekan yang berat dan kami ingin meraih kemenangan. Saya akan menyerahkan masalah kontrak ini ke agen saya. Dia adalah sosok yang berdedikasi untuk hal seperti ini, dan dia akan memberikan semua informasi yang saya butuhkan.” ujarnya.

Meski begitu meyakinkan akan bertahan, tapi Barcelona diklaim tetap mempersiapkan solusi andai benar mereka kehilangan Ter Stegen. Raksasa Catalan dipercaya mulai mempertimbangkan Andre Onana, kiper mereka yang kini tengah menjalani masa pinjaman bersama Ajax Amsterdam.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *