Setelah Juara Community Shield, Arsenal Diharap Bisa Sukses Musim Depan

Sebuah harapan dituturkan oleh salah seorang pemain Arsenal, Kieran Tierney setelah kemenangan timnya atas Liverpool dan menjadi juara FA Community Shield. Gelar tersebut diharapkan bisa jadi cikal bakal gelar-gelar lain mulai musim depan.

Sebenarnya, musim kemarin Arsenal tak buruk-buruk amat. Kendati gagal finish di zona Eropa pada klasemen akhir Premier League, pasukan Mikel Arteta tetap meraih tiket ke Liga Europa setelah mengalahkan Chelsea di Final Piala FA dan menjadi juara.

Kemudian, koleksi gelar The Gunners bertambah setelah mengalahkan juara Premier League, Liverpool di ajang FA Community Shield akhir pekan kemarin.

Kemenangan di partai tersebut menurut Tierney telah melahirkan aura positif di ruang ganti Arsenal.

“Ada semangat yang besar di ruang ganti kami, kami juga memiliki kepercayaan diri yang tengah kami bangun,” ujar Tierney yang dikutip Sportsmole.

Menurut pemain Timnas Skotlandia tersebut, pelatih Mikel Arteta adalah sosok yang berperan membangkitkan semangat dan motivasi rekan-rekannya sampai berhasil meraih dua trofi tahun ini.

“Kami ingin melanjutkan apa yang tengah terjadi saat ini dan membangun langkah kami ke depan dari momen ini. Kami bisa seperti ini berkat manajer dan staff. Kami melanjutkan apa yang kami lakukan musim lalu dan menjadikan itu dasar kami musim ini.” Tandasnya.

Kini, dia pun berharap agar dua gelar tersebut bisa jadi modal yang bagus bagi kepercayaan diri Arsenal menyongsong musim baru dengan semangat baru.

“Ketika kami kembali berlatih pekan lalu, kami hanya melanjutkan apa yang sudah kami kerjakan. Kami tidak mendapatkan libur yang cukup banyak, jadi musim lalu masih terasa baru sebentar saja.”

“Di pertandingan seperti ini, kami mulai percaya dan lebih percaya, dan dengan kepercayaan dan semangat ini kami bisa meraih sesuatu yang spesial.” ujarnya.

Adapun, dalam waktu kurang dari dua pekan lagi, Arsenal sudah harus bermain lagi di ajang Premier League musim 2020/21. Mereka akan berhadapan dengan Fulham pada Matchdays pertama. Laga tersebut akan berlangsung pada 12 September mendatang.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *