Pecah ! Aguero Lewati Rekor Alan Shearer dan Thierry Henry

Sergio Aguero menjadi bintang utama kemenangan telak yang diraih Manchester City atas Aston Villa dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Striker Argentina sukses mengemas Hattrick dalam pertandingan tersebut. Berkat torehan tiga gol itu, faktanya Aguero berhasil memecahkan rekor dua legenda Premier League, Alan Shearer dan Thierry Henry.

Manchester City menjamu Aston Villa pada matchdays ke-22 Premier League, Minggu (12/01). Pasukan Pep Guardiola benar-benar dominan pada pertandingan tersebut. Kemenangan ini mengesahkan salah satu permainan terbaik Man City musim ini, komplet dan nyaris tak bercela. Mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 6-1.

Bisa dikatakan, kemenangan ini terinspirasi dari aksi ciamik sang striker andalan, Sergio Aguero yang baru pulih dari cedera. Pemain Argentina itu mencetak hattrick, dimana gol pertamanya di menit ke-28, menggandakannya di menit ke-57, lalu menyempurnakannya di menit ke-81. Tiga gol ini membuat Aguero sukses memecahkan rekor legenda Arsenal Thierry Henry sebagai pemain asing yang mencetak gol terbanyak di premier league.

Adapun gol pertama Aguero dalam pertandingan tersebut, menjadikan koleksinya menjadi 175 gol, sama dengan rekor yang dicapai Henry, kemudian gol kedua dan ketiganya membuat pemain Argentina ini melalui rekor sang legenda Prancis. Koleksi ini juga membuat Aguero menduduki peringkat kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League. Dia hanya kalah dari Frank Lampard, Andy Cole, Wayne Rooney, dan Alan Shearer.

Tentu saja tidak sampai disitu, faktanya sebelum pertandingan ini Aguero sudah mengoleksi 11 hattrick di ajang Liga primer Inggris sejak 2011 sampai sekarang. Torehan tersebut sama dengan torehan Hattrick Alan Shearer. Sehingga hattrick ke gawang Aston Villa kemarin menjadikan Aguero sebagai pemegang rekor hattrick terbanyak dalam sejarah Premier League.

Aguero pun merupakan pencetak gol terbanyak Man City di semua kompetisi dengan total 249 gol. Usianya tidak lagi muda 31 tahun, tapi kualitasnya masih luar biasa. Rasanya, mega bintang Argentina ini memang layak disebut sebagai salah satu legenda besar Manchester City.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *