Paul Pogba Sudah Pulih, Bagaimana Rencana Solskjaer?

Paul Pogba akhirnya sudah benar-benar pulih setelah sempat absen lama karena cedera parah. Namun, kehadiran Bruno Fernandes yang tampil cemerlang bisa membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer kebingungan. Lantas, apa rencana manajer asal Norwegia?

Pada kampanye musim 2019/20 ini, gelandang Timnas Prancis tersebut memang jarang memperkuat Manchester United. Sang gelandang lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan karena cedera.

Cedera terakhirnya adalah yang terparah, bahkan awalnya dia diprediksi tidak bisa bermain lagi sampai musim ini berakhir. Tapi, berkat pandemi virus corona, Pogba berkesempatan untuk bermain lagi, setidaknya sebelum kampanye musim ini berakhir.

Kini Pogba sudah siap bermain lagi, dan pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa dia menaruh harapan besar pada pemain Prancis.

“Seperti pemain kami yang lain, saya ingin Paul bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini,” ujar Solskjaer kepada situs resmi MU.

Namun, yang membuat penasaran adalah fakta bahwa Manchester United saat ini sudah memiliki sosok Bruno fernandes yang sejak musim dingin kemarin tampil cemerlang.

Mengenai hal tersebut, Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa dia berencana untuk tidak akan langsung menurunkan sang pemain secara penuh.

Bukan terkait dengan Bruno Fernandes, tapi menurut Solskjaer, Pogba masih baru pulih dari cedera sehingga lebih baik untuk membiarkanya beradaptasi seiring berjalannya waktu.

“Paul adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Jadi kami berharap kondisinya bisa terus membaik sembari ia mendapatkan jam bermain lebih banyakj dari hari ke hari.” Tandasnya.

Yang jelas, menurut sang juru taktik, Pogba akan sangat dibutuhkan oleh Manchester United di sisa musim ini.

“Saya tak tahu apakah ia akan bermain selama 45 menit atau 60 menit kali ini. Namun perlahan-lana kami akan mencoba mengembalikannya ke performa terbaiknya Paul adalah seorang pemenang Piala Dunia, jadi kami membutuhkan kepemimpinannya di atas lapangan.” ujarnya.

Manchester United sendiri akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League dinihari WIB nanti. Kemungkinan besar, Pogba tidak akan diturunkan sebagai starter dalam laga tersebut.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *