Lupakan Neymar, Madrid Harus Fokus Beli Mbappe

Salah seorang legendan Real Madrid dan Timnas Brazil, Ronaldo Nazario de Lima menyarankan bekas klubnya untuk mengesampingkan rencana perekrutan Neymar dan fokus sepenuhnya merekrut Kylian Mbappe.

Pasca ditinggalkan Cristiano Ronaldo di tahun 2018 silam, Real Madrid memang terus berusaha mererkrut pemain berlabel bintang yang sudah terbukti kualitasnya.

Musim panas kemarin mereka membeli Hazard, tapi bintang asal Belgia tersebut bisa dikatakan tampil jauh dari kata memuaskan. Dia juga kerap menepi karena cedera musim ini.

Untuk itu, Los Blancos dipercaya akan kembali melakukan pencarian di bursa transfer musim panas ini. Sejauh yang terdengar, ada dua nama bintang yang dirumorkan menjadi incaran Real Madrid, keduanya adalah Neymar dan Kylian Mbappe.

Ronaldo menganggap baik Neymar maupun Mbappe sama bagusnya untuk Real Madrid.

“Saya rasa saat ini mereka berdua sama bagusnya,” ujar Ronaldo yang dikutip Goal International.

Akan tetapi, jika oleh memberikan saran, Ronaldo berharap agar Real Madrid mengesampingkan rencana perekrutan Neymar, dan fokus untuk mendapatkan tanda-tangan Mbappe.

Pasalnya, winger muda Prancis baru berusia 21 tahun, dia bisa jadi investasi jangka panjang untuk Los Blancos. Dibandingkan Neymar yang sudah 28 tahun, artinya karir Neymar lebih singkat.

“Jika Real Madrid ingin membuat investasi besar, maka mereka harus memikirkan jangka panjang. Neymar sudah berusia 28 tahun sementara Mbappe masih 22 tahun. Dari segi investasi, lebih masuk akal untuk mendatangkan Mbappe.” Tandasnya.
Neymar dan Mbappe memang berbeda usia 7 tahun, tapi kedua nya memiliki beberapa persamaan termasuk sama-sama tampil gemilang bersama dengan Paris Saint-Germain selama beberapa musim terakhir.

Keduanya sama-sama jadi andalan raksasa Ligue 1 Prancis tersebut, termasuk dalam perjuangan mencapai final Liga Champions Eropa musim ini.

Selain itu, keduanya juga sama-sama memiliki banderol yang bisa membuat Real Madrid menghela nafas panjang. Kabarnya, Paris Saint-Germain tidak akan melepas salah satu dari mereka dibawah banderol 200 Juta euro.

Sebenarnya, nilai itu masih terjangkau oleh Madrid, hanya saja kondisi keuangan mereka ikut terdampak di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *