Lima Pemain dan Staff Valencia Positif Virus Corona

La Liga Spanyol memang telah resmi ditunda, namun bukan berarti penyebaran Virus Corona terhenti sampai disitu. Baru saja, terdengar kabar bahwa lima orang yang terdiri dari pemain dan staff Valencia CF telah terjangkit Virus ini.

Kabar tersebut bahkan dikonfirmasi langsung oleh pihak Los Che lewat pernyataan resminya, Minggu kemarin (15/01).

Sebagai informasi, terakhir kali Valencia bermain adalah menghadapi Atalanta di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Sebelumnya, mereka memainkan leg pertama di Italia, yang dikenal sebagai negara kedua dengan kasus Corona terbesar saat ini.

Barulah sehari setelah leg kedua yang berlangsung di Mestalla, pemerintah Spanyol menetapkan Lockdown, dengan melarang penerbangan dari dan menuju negara Terjangkit, termasuk Italia. Hal ini terpaksa dilakukan karena persebaran COVID-19 yang semakin masif.

Terlebih, di Spanyol sudah ada yang terjangkit Virus ini dengan lima orang Valencia yang terdeteksi positif virus tersebut. Lewat laman resmi mereka, Valencia pada Minggu (15/3/2020) mengumumkan bahwa mereka telah melakukan tes terhadap seluruh anggota tim.

Hasil menunjukkan bahwa total ada lima orang yang sudah terjangkit virus ini. Bek Ezequiel Garay sudah lebih dulu mengungkapkan bahwa ia terpapar virus Corona lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa pemain Argentina tersebut memang tak bermain di dua leg melawan Atalanta karena cedera. Sementara itu, media-media Spanyol menyebut bahwa dua nama pemain lainnya, adalah Eliaquim Mangala dan Jose Gaya.

Perlu diketahui bahwa Eliaquim Mangala memang bermain pada leg pertama yang berlangsung di San Siro, Milan. Sedangkan Jose Gaya bermain di dua leg pertandingan tersebut.

Wabah COVID-19 yang kini sudah ditetapkan sebagai pandemi global berimbas besar pada banyak sekali agenda Internasional, termasuk diantaranya sepak bola. Sejauh ini, lima liga top eropa sudah dihentikan sementara waktu termasuk Serie A dan Premier League.

Bahkan, UEFA juga untuk sementara waktu menghentikan gelaran Liga Champions Eropa dan Liga Europa. Bisa saja hal ini berimbas pada gelaran Piala Eropa yang akan berlangsung pada musim panas nanti.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *