Lautaro Martinez Bisa Jadi Aguero yang Baru

Dengan bakat dan talenta yang dia perlihatkan sejauh ini, Lautaro Martinez diyakini berpotensi menjadi The New Sergio Aguero. Demikian menurut legenda Argentina, Hernan Crespo.

Lautaro Martinez memang berhasil menarik atensi sejumlah raksasa eropa lewat performanya musim ini bersama dengan Inter Milan. Fakta bahwa sang striker berasal dari Argentina memperpanjang hubungan bagus Nerazzurri dengan para pemain yang berasal dari negeri Tango.

Ya, bisa dikatakan Inter Milan seperti berjodoh dengan pemain asal Argentina. Salah satu legendanya adalah Javier Zanetti yang merupakan pria asal Argentina tulen. Lalu mereka juga pernah diperkuat Esteban Cambiasso sampai Mauro Icardi.

Sedangkan Lautaro Martinez sendiri didatangkan Inter Milan dari Racing Club pada musim panas tahun 2018 lalu seharga 22,7 Juta Euro. Pada musim pertamanya, dia kurang begitu bersinar karena klub lebih sering mengandalkan Icardi.

Namun, sejak kepergian Icardi, Martinez jadi andalan di lini depan tim arahan Antonio Conte bersama Lukaku sejak awal musim ini. Sebelum pandemi Virus Corona membuat sepakbola terhenti, sang striker telah mencetak 16 gol dari 31 penampilannya di semua ajang.

Performa gemilang sang pemain memancing sanjungan sejumlah legenda Argentina, termasuk Hernan Crespo. Bahkan, eks pemain AC Milan dan Parma ini menyebut Lautaro Martinez sebagai Aguero baru.

“Lautaro bisa menjadi Sergio Aguero yang baru. Dia tidak begitu tajam saat membawa bola, tapi dia lebih kepada pemain yang mengutamakan tim ketimbang Kun,”

“Lautaro selalu berpartisipasi dalam pergerakan, jadi dia bisa bermain sebagai striker tunggal atau bersama penyerang lain seperti Romelu Lukaku, bahkan trio. Saya sangat menyukai mentalitasnya,” ujar Crespo kepada Sky Sport.

Lebih lanjut, Crespo berbicara tentang pengalamannya saat baru tiba di Italia dimana dia bermain untuk Parma saat itu.

“Pada tahun di mana Parma menjual Sebastian Veron dan Enrico Chiesa, saya merasa sedikit terisolasi dan harus mencetak gol dengan melewati bek lawan. Musim itu membuat saya menjadi lebih komplit sebagai seorang pemain.” pungkasnya.

Bersama Parma, Crespo sempat memenangkan gelar juara Serie A Italia. Dia juga pernah membela klub lainnya seperti Lazio dan AC Milan.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *