Klopp Sanjung Ferguson Setinggi Langit

kloppPujian datang dari arsitek Liverpool, Jurgen Klopp untuk pelatih yang menjadi legenda hidup United, Sir Alex Ferguson. Bahkan Klopp menyebut Ferguson sebagai John Lennon-nya sepakbola, yang juga menjadi penyanyi legend negeri Elizabeth tersebut.

Klopp juga menyebut salah satu pendiri grup band ikonik asal Liverpool, The Beatles, Lennon, sebagai bentuk pujian untuk Ferguson. Pujian itu diucapkan menjelang pertandingan Liverpool melawan MU di Anfield, Minggu (16/1/2016) malam WIB.

Fergie memang menjadi manajer yang sempat dikagumi banyak pelatih lain saat menangani United pada eranya. Ia telah memberikan banyak gelar untuk MU. Dengan meraih 13 gelar Liga Inggris, ia juga memberikan lima Piala FA, empat Piala Liga, 10 Community Shield, dua Liga Champions, satu piala Winners, satu Piala Super Eropa, satu Piala Interkontinental, dan satu Piala Dunia Antarklub.

“Saya mempunyai beberapa memori bagus dengan Sir Alex Ferguson. Sunggu suatu kebanggan bisa berbincang dengan Sir Alex. Saya membutuhkan waktu 10 menit untuk mengerti bahasanya, lalu baik-baik saja,” kata Klopp di Sports Mole,

“Mungkin dia manajer terhebat yang pernah ada –John Lennon-nya sepakbola. Tentu saja sungguh luar biasa bisa berbincang dengan dia, bagi saya.”

“Saya sangat memberikan respek, bagi saya karena apa yang sudah dia lakukan dalam hidupnya sebelumnya dan tak mudah untuk manajer lain melakukannya,” imbuhnya.

Selepas pensiun, United sempat di latih oleh David Moyes, namun itu tak bertahan lama. Setelah itu United menunjuk manajer asal Belanda, Louis Van Gaal yang melatih hingga saat ini. Namun banyak berhembus kabar bahwa posisi Van Gaal juga terancam akibat belum konsistennya penampilan Setan Merah musim ini.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *