Jan Oblak Buka Peluang Tinggalkan Atletico Madrid

Para fans Chelsea bisa sedikit berharap terkait dengan rencana klub kesayangan mereka merekrut penjaga gawang baru pada musim panas ini. Pasalnya, Kiper Slovenia, Jan Oblak tidak menutup kemungkinan untuk meninggalkan Atletico Madrid.

Bukan rahasia lagi bahwa pelatih Chelsea, Frank Lampard tengah mencari kiper baru yang bisa menggantikan Kepa Arrizabalaga musim depan. Pasalnya, kiper asal Spanyol tersebut tampil jauh dari kata memuaskan musim ini.

Beberapa nama penjaga gawang top mulai dikaitkan dengan The Blues, termasuk salah satunya Jan Oblak, kiper yang sangat diandalkan Atletico Madrid.

Pelatih Frank Lampard diberitakan sangat menyukai kiper asal Slovenia itu. Pasalnya dalam beberapa tahun terakhir, dia tampil gemilang bersama Atletico Madrid bahkan beberapa kali memenangkan penghargaan sebagai kiper terbaik.

Yang bersangkutan sendiri mengaku tidak bisa tutup telinga soal ketertarikan dari Chelsea. Hanya saja sampai saat ini dia masih belum bisa mengambil keputusan terkait masa depannya di Atletico Madrid.

Jan Oblak berencana baru akan mempertimbangkan bakal pindah atau bertahan setelah semua urusan musim ini benar-benar berakhir. Dengan kata lain, Jan Oblak tak menutup kemungkinan untuk pindah.

“Saya akan mengevaluasi semuanya setelah musim ini benar-benar berakhir,” ujar Oblak kepada AS.

Beberapa pemberitaan menyebut bahwa Chelsea bakal mengalami kesulitan untuk mengamankan jasa Oblak di musim panas ini. Hal tersebut dikarenakan banderol sang pemain yang terbilang sangat tinggi.

Dalam sisa kontraknya di Atletico Madrid, Jan Oblak baru bisa ditebus dengan mahar senilai 120 Juta Euro.

Raksasa Premier League tersebut diyakini tidak mampu membayar harga semahal itu karena kondisi finansial klub terbatas oleh pandemi Corona. Apalagi, di satu sisi mereka telah keluar uang banyak untuk membeli Hakan Calhanoglu dan Timo Werner beberapa waktu lalu.

Menurut gosip yang beredar, Chelsea kini tengah intens mendekati target transfer mereka yang lain. The Blues masih mencoba mendatangkan Andre Onana dari Ajax Amsterdam.

Hanya saja sampai saat ini kabar tersebut masih sebatas rumor belaka. Masih ada banyak waktu bagi Chelsea untuk menentukan pilihan.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *