Harry Kane Cedera, Jose Mourinho Harap-Harap Cemas

Sudah jatuh, lagi tertimpa tangga. Kekalahan dari Southampton ternyata bukan satu-satunya penderitaan Tottenham Hotspur di awal tahun 2020 ini. Pada saat yang bersamaan, mereka mendapati sang pemain andalan, Harry Kane mengalami cedera. Manajer Jose Mourinho pun harap-harap cemas dengan kondisi pemain Timnas Inggris tersebut.

Mengawali tahun 2020 ini, Tottenham Hotspur bertandang ke St Mary untuk berhadapan dengan tuan rumah Southampton. Pertandingan matchdays ke-21 Premier League itu berlangsung pada Kamis dinihari WIB (02/01). Spurs pada akhirnya takluk dengan skor 0-1, akibat gol yang dicetak Danny Ings di babak pertama.

Jelas kekalahan ini sangat mengecewakan bagi Spurs, yang faktanya kini hanya mencatat dua kemenangan dalam lima laga terakhir. Lebih mengecewakan lagi karena mereka juga terancam kehilangan Harry Kane selama beberapa pekan ke depan. Kane, yang selalu tampil penuh pada periode padat Natal dan Tahun Baru, meminta untuk diganti pada menit ke-75.

Bomber timnas Inggris itu tertatih-tatih seusai menyontek bola hasil sepak bebas Christian Eriksen. Bola memang masuk ke gawang lawan, namun sang pemain lebih dulu berdiri di posisi offside. Pelatih jose Mourinho tampak tak mau ambil resiko, Kane ditarik keluar lalu digantikan Erik Lamela. Lantas, bagaimana kondisi terkini sang pemain ?

Pelatih Jose Mourinho belum mendapatkan informasi yang jelas, yang pasti ada masalah pada hamstring striker Timnas Inggris tersebut. Kini pelatih asal Portugal hanya bisa harap-harap cemas menanti kabar terbaru terkait kondisi sang pemain andalannya itu.

“Itu negatif. Harry keluar adalah hal negatif. Hamstring selalu menjadi momok. Apakah ini air mata? Apakah ini hal kecil? Apakah ini hanya kontraksi? Pada saat ini, saya belum bisa mengatakannya,” ucap Mou selepas laga.

Selain kekalahan dan kondisi Kane yang mengkhawatirkan, Spurs juga ketiban apes saat cedera hamstring Tanguy Ndombele kambuh. Pemain yang didatangkan dengan memecahkan rekor pembelian klub itu pun terpaksa ditarik keluar sejak menit ke-25.

Jelas ini bukan kondisi yang bagus bagi Spurs, apalagi mereka sedang berusaha menembus empat besar klasemen sementara yang saat ini terpaut jarak enam poin.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *