Demi Gabung Dortmund, Emre Can Tolak Tawaran MU

Emre Can tampaknya akan kembali merumput di kampung halamannya, Jerman. Mantan pemain Liverpool tersebut diklaim ingin bergabung dengan Borussia Dortmund. Bahkan, disebutkan bahwa Can telah menolak tawaran dari manchester United demi merapat ke Signal Iduna Park. Lantas, apakah sang pemain sudah mendapat izin hengkang dari Juventus ?

Sebenarnya, sosok berusia 26 tahun tersebut memang sudah tak masuk rencana Juventus sejak awal musim ini. Bahkan, pemain asal Jerman tersebut tidak masuk skuad yang didaftarkan di fase grup Liga Champions Eropa. Tak heran jika masa depan sang pemain memunculkan spekulasi transfer, terutama di bursa musim dingin ini.

Sebelumnya, Juventus menegaskan bahwa sang pemain masih dibutuhkan Maurizio Sarri. Akan tetapi, direktur olahraga klub, Fabio Paratici mengaku tak sepenuhnya menutup peluang bagi klub lain untuk merekrut pemain Jerman itu.

“Emre Can adalah pemain penting, kami akan senang jika dia bertahan, tetapi jika kami menemukan solusi yang cocok untuk semua orang yang peduli, maka ia dapat mengambil langkah itu,” ucap Fabio Paratici dikutip dari Football Italia.

Sebenarnya, Emre Can sendiri bukan pemain yang terabaikan performanya. Dia masih pemain bagus, hanya saja kalah saing dengan deretan gelandang top Juventus. Yang bersangkutan bahkan mendapat tawaran lain juga pada musim dingin ini, salah satunya dari Manchester United.

Menurut kabar yang terdengar, MU menginginkan Can sebagai pengganti McTominay yang sedang menepi karena cedera. Lalu, ada juga Tottenham dan Everton yang masuk dalam persaingan. Ada juga Bayern Munchen yang ingin membawa pulang Emre Can ke Jerman. Tapi semua tawaran tersebut ditolaknya demi bergabung dengan Borussia Dortmund.

Juventus diyakini siap melepas Emre Can ke klub Bundesliga Jerman tersebut dengan status pinjaman sampai akhir musim nanti. Nah, pada musim panas mendatang, Dortmund memiliki kewajiban untuk menebus Can secara permanen dengan kocek 25 Juta Euro.

Can diklaim sangat antusias untuk bergabung dengan borussia Dortmund. Bahkan, diyakini mantan pemain Liverpool ini rela mendapat gaji yang lebih rendah agar bisa bergabung dengan raksasa Bundesliga Jerman tersebut.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *