Bukan Lautaro Martinez, Ini Suksesor Yang Ideal Untuk Suarez

Lautaro Martinez mungkin pemain muda yang berbakat, dia punya masa depan yang cerah. Akan tetapi, apakah dia memang pemain yang ideal untuk menjadi suksesor Luis Suarez di Barcelona?

Penyerang Uruguay tersebut sudah jadi andalan Raksasa Catalan sejak menjadi bagian dari klub pada tahun 2014. Saat itu, Luis Suarez didatangkan dari raksasa Premier League, Liverpool lewat kocek tak kurang dari 90 juta Euro.

Sampai sejauh ini, pemain berjuluk El Pistolero bisa dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Barcelona. Suarez sudah mencetak banyak gol untuk Blaugrana di semua ajang, mengantarkan klub meraih serangkaian gelar juara.

Termasuk salah satunya saat Barcelona meraih treble winner di musim 2014/15 silam, yang merupakan musim perdananya bersama klub Catalan.

Tapi waktu terus berjalan, Suarez kini sudah tidak muda lagi, usianya sudah 33 tahun. Memang, Mantan pemain Liverpool itu masih bisa diandalkan, hanya saja sang pemain mulai rentan terhadap cedera.

Bahkan, musim ini Suarez sudah mengalami dua cedera berbeda. Dia juga sempat divonis tidak bisa bermain lagi sejak Januari sampai kampanye musim ini berakhir.

Namun pandemi Virus Corona yang membuat kompetisi tertunda selama tiga bulan akhirnya membuat Suarez kembali bermain.

Kendati begitu, Barcelona masih perlu mendatangkan striker anyar untuk menggantikan Suarez. Mereka butuh penyerang yang lebih muda dan berpotensi jadi striker andalan di masa depan.

Klub Catalan belakangan dikaitkan dengan penyerang muda Argentina, Lautaro Martinez. Pemain 22 tahun itu memang tampil gemilang bersama dengan Inter Milan.

Tapi, Harry Redknapp menyarankan Barcelona untuk lebih baik mempertimbangkan nama Harry Kane sebagai suksesor Suarez.

“Harry Kane adalah pemain spesial, dia adalah penyerang terbaik yang di Premier League dan dia adalah tipe yang lebih baik dari penyerang mana pun,”

“Oke, dia bukan Messi, dia bukan Ronado, tapi sebagai penyerang dia lakukan apa yang bisa dia lakukan, tidak ada yang lebih baik darinya,” jelas Redknapp.

Barcelona sendiri disebut perlahan mundur dari perburuan Lautaro Martinez, karena Inter Milan memasang banderol 111 Juta Euro untuk sang pemain.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *