5 Musim Terakhir, Inter Milan Tak Pernah Cetak Gol di Markas Juve

Kekalahan Inter Milan dari Juventus dinihari tadi memperpanjang rekor buruk Nerazzurri di Derby d’Italia. Bahkan tercatat, mereka tak pernah mencetak gol di Markas sang rival dalam lima musim terakhir ini.

Derby d’Italia yang harusnya dilangsungkan pekan lalu ditunda. Pertandingan antara Juventus melawan Inter Milan bertajuk Giornata ke-27 Serie A italia itu baru digulirkan kembali pada Senin dinihari WIB (09/03) di Allianz Stadium.

Bermain di kandang sendiri, tuan rumah Juventus tampak tak kesulitan mengantongi tiga poin dalam laga tersebut. Mereka berhasil menang telak dengan skor akhir 2-0.

Skor kaca mata sempat bertahan sampai paruh pertama berakhir. Tapi, Aaron Ramsey lantas membuka keunggulan Bianconneri di babak kedua. Bermula dari kemelut di depan gawang, Ramsey yang secara tak sengaja menerima umpan dari Ronaldo lantas berhasil menjebol gawang Handanovic.

Paulo Dybala kemudian masuk menggantikan Douglas Costa di menit 59, dan menuntaskan assist Ramsey untuk menggandakan keunggulan Juventus di menit 67. Dengan hasil ini, berarti Inter sudah melalui lima musim terakhir di Serie A tanpa bisa mencetak gol markas Juventus.

Secara total, mereka tidak pernah menang dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Juventus di Allianz Stadium. Dalam lima laga tandang terakhir diantaranya, tak satupun gol yang berhasil dicetak Nerazzurri.

Menariknya, lagi dalam lima laga tandang melawan Juventus, Inter Milan ditangani oleh empat pelatih berbeda. Rinciannya, mereka empat kali kalah dan sekali tertahan imbang.

5 Laga tandang terakhir Inter melawan Juventus di Serie A:

2019/20 Juventus 2-0 Inter (pelatih Antonio Conte)
2018/19 Juventus 1-0 Inter (pelatih Luciano Spalletti)
2017/18 Juventus 0-0 Inter (pelatih Luciano Spalletti)
2016/17 Juventus 1-0 Inter (pelatih Stefano Pioli)
2015/16 Juventus 2-0 Inter (pelatih Roberto Mancini).

Gol terakhir yang dicetak Inter Milan saat bertandang ke markas Juventus terjadi di musim 2014/15 silam. Saat itu, Juve lebih dulu unggul berkat gol Carlos Tevez, kemudian Inter membalas di menit ke-64 lewat gol Mauro Icardi.

Kekalahan ini juga otomatis membuat Inter Milan semakin jauh dari puncak klasemen sementara.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *