4 Pemain Sepakbola Terkaya 2019, Messi Ungguli Ronaldo

Di tengah-tengah pandemi Wabah Virus Corona, Media Prancis penggagas penghargaan Ballon d’Or, France Football, baru-baru ini merilis daftar pemain terkaya dunia edisi tahun 2019. Berikut adalah empat diantaranya.

1. Lionel Messi

Mega bintang Argentina ini memang dikenal sebagai pemain dengan bayaran tertinggi. Barcelona memberinya gaji sebesar 646 Ribu US Dollar setiap pekannya. Selain itu,fakta bahwa dia adalah pemain terbaik dunia enam kali membuat Messi dikontrak sejumlah perusahaan besar seperti Pepsi dan Adidas.

Belum lagi jika ditambah dengan penghasilan sponsor lainnya. France Football melansir bahwa sosok berusia 33 tahun ini memiliki kekayaan mencapai angka 141,3 Juta USD di tahun 2019 kemarin.

2. Cristiano Ronaldo

Bicara soal kekayaan di tahun 2019, Cristiano Ronaldo ternyata kalah unggul dari rival pribadinya, Lionel Messi. Mega bintang Portugal tersebut tercatat memiliki kekayaan 127,3 Juta USD menurut penelusuran France Football.

Pendapatan tersebut berasal dari berbagai sumber. Meski tak lagi muda, dimana usianya sudah menginjak 35 tahun, tapi Ronaldo tetap terikat kontrak bernilai besar dengan beberapa perusahaan seperti Nike dan KFC.

3. Neymar Jr.

Neymar menjadi pemain dengan transfer paling mahal di dunia saat pindah ke PSG pada 2017 lalu. Dia dibeli dengan harga 222 juta euro. Pindah ke PSG juga membuat Neymar mendapat kontrak sangat besar.

Neymar belakangan juga membuka bisnis sendiri. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut juga mendapat kontrak dari Nike dan Beats dengan nilai yang sangat besar. Total kekayaan eks Barcelona ini mencapai angka 102,5 Juta USD.

4. Eden Hazard

Bintang Belgia ini baru saja pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2019 kemarin. Meski begitu, pamornya sebagai pemain top memang membuat Hazard diganderungi banyak sponsor sejak masih membela Chelsea.

Dia mendapatkan gaji sebesar 471 Ribu USD per pekannya di Real Madrid.

Meski menduduki posisi ke-4 dalam urutan ini, jumlah kekayaan Hazard di tahun 2019 masih jauh di bawah ketiga pemain di atas. Dia memiliki kekayaan sebesar 41 Juta USD sebagaimana penulusuran dari France Football.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *